Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin Pompa Air, Masalah dan Cara Mengatasinya

Mesin Pompa Air,Masalah dan Cara Mengatasinya

Mesin Pompa Air,Masalah dan Cara Mengatasinya _ Mesin pompa air adalah salah satu aset penting dalam sebuah kehidupan terlebih dalam sebuah keluarga. Bagaimana tidak mesin pompa air banyak membantu efisiensi waktu dalam berkegiatan karena air adalah sumber kehidupan. Tanpa air mungkin takkan ada kehidupan ya???


Kegalauan timbul ketika mesin pompa air terkena sebuah masalah seperti mesin tak ada reaksi, air tidak mau keluar naik atau masalah lainnya. Ketika kita mau mandi dan butuh waktu yang singkat karena bangun kesiangan untuk memulai sebuah aktivitas dan ketika tiba di kamar mandi air di bak kosong lalu segera menyalakan kontak mesin pompa air tapi air tak juga mau muncul dari keran??? nah loh??? Tenang and santai tak perlu buru-buru apalagi tergesa-gesa karena tergesa-gesa hanya akan menimbulkan sebuah masalah baru. Segera selimuti diri yang sudah terlanjur "alone" dengan sebuah handuk atau celana pendek yang tergantug misalnnya (asal jangan celana pendek yang tergantung di jemuran tetangga saja ya??? hehehe) lalu pergi ketempat pompa air dipasang tentunya yang milik kita bukan milik tetangga pula jangan lupa bawa senjata alat tempur untuk mengatasi masalah pompa air seperti tespen, lem paralon, kunci 14,kunci 12, kunci 10 dan peralatan lainnya.

Setelah tiba dilokasi segera buka penutup sumur maka akan kita jumpai sebuah mesin pompa air yang sedang berbaring disana. Tetap rilex tatap dan amatilah mesin pompa dengan penuh kehangatan jangan dengan tatapan emosi karena tatapan yang penuh kehangatan akan menghasilkan sebuah energi positif yang akan menguntungkan. Pegang dan raba sang mesin dengan penuh cinta sedikit belaian mesra akan membuat sang mesin pompa merasa begairah (wkwkwkwkwk kok bergairah ya).

Perlu diingat pada dasarnya masalah mesin pompa air merk apapun seperti sanyo, dab, shimitzu, panasonic dan merk lain hanya terletak pada point kelistrikan (kabel dan lilitan didalam mesin) dan masuknya udara disaluran hisap pompa untuk menghasilkan sebuah hisapan yang kuat, maka untuk mengatasi masalah pada kasus seperti histori diatas yang pertama harus dilakukan adalah periksa saluran aliran listrik, cek kabel yang terhubung ke pompa barangkali ada kabel yang putus karena digigit tikus misalnya dengan menggunakan sebuah tespen (tester/alat untuk memeriksa aliran listrik). Apabila tespen tidak menyala ketika ditempelkan ke kabel maka dipastikan ada kerusakan dipoint kelistrikan, fokus kesana jangan tergoda ke lain hati (ke lain masalah maksudnya), cari sumber/titik masalah mulai dari stop kontak sampai ketitik listrik dimesin pompa karena saya yakin masalahnya ada disana.

Apabila tespen menyala ketika ditempelkan ke kabel tetapi air tidak juga mau naik maka bisa dipastikan point kedua yang terkena masalah yaitu ada udara yang masuk disaluran hisap mesin pompa dan karena saya belum mandi maka cara mengatasinya akan saya paparkan dipertemuan berikutnya.

Demikian tips tentang Mesin Pompa Air , masalah dan Cara Mengatasinya yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini.
Semoga bermanfaat.