Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gadget Terbaru dari Samsung

Gadget Terbaru dari Samsung_Samsung baru saja memperkenalkan secara resmi Galaxy Note 3 yang merupakan penerus dari seri Galaxy Note. Samsung Galaxy Note 3 dihadirkan untuk meneruskan kesuksesan dari Galaxy Note 2. Dan kita berharap bahwa Galaxy Note 3 hadir dengan peningkatan fitur-fitur yang lebih dahsyat dibandingkan dengan pendahulunya. Jadi fitur baru apa saja yang dihadirkan pada Galaxy Note 3 ini?

Gadget Terbaru dari Samsung


Desain

Samsung memilih desain Galaxy Note 3 serupa dengan Galaxy Note pertama, tidak mengambil desain seperti Galaxy Note 2. Galaxy Note 3 terbaru ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan Note 2, hanya saja Note 3 memiliki body yang lebih tipis dengan tebal hanya 8.3mm.
Untuk material Samsung masih menggunakan plastik glossy seperti Galaxy Note 2, namun untuk cover belakang Samsung melapisi Galaxy Note 3 dengan 'faux leather', kulit sintetis yang kemungkinan juga terbuat dari plastik.

Layar

Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan layar sentuh yang lebih besar dan juga memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy Note 2. Galaxy Note 3 memiliki layar sentuh berukuran 5.7 inci dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel sebesar 386ppi. Layar Note terbaru ini menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, dan juga peningkatan pada kualitas warna, dan viewing angle. Samsung pun masih menggunakan layar Super AMOLED pada Galaxy Note 3 ini.

Prosesor & RAM

Inilah fitur yang paling signifikan peningkatannya. Samsung Galaxy Note 3 dilengkapi dengan prosesor yang lebih cepat dan juga RAM yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Note 2.
Ada dua versi dari Samsung Galaxy Note 3, versi pertama ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan dukungan prosesor quad core 2.3GHz Krait 4. Dan versi kedua ditenagai dengan chipset Exynos 5 Octa dengan dukungan prosesor Quad core 1.9GHz Cortex-A15 dan prosesor quad core 1.3GHz Cortex-A7. Untuk di Indonesia sendiri akan kebagian Galaxy Note 3 seri Exynos, sama seperti Galaxy S4 kemarin.
Kedua versi ini dilengkapi juga dengan RAM sebesar 3GB untuk menambah gahar performanya. Jauh lebih besar dibandingkan dengan smartphone high end yang beredar saat ini. Sementara Samsung Galaxy Note 2 hanya ditenagai dengan prosesor quad core 1.6GHz dan RAM 2GB.

Kamera

Samsung Galaxy Note 3 dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi yang lebih tinggi yakni 13 megapiksel. Meningkat dari kamera 8 megapiksel milik Galaxy Note 2. Tidak hanya resolusinya yang lebih tinggi, kamera Samsung Galaxy Note 3 juga memiliki fitur-fitur yang lebih canggih. Salah satunya adalah kemampuan untuk merekam video 4K UHD (Ultra High Definition) dengan resolusi 2160p.

Sistem Operasi

Samsung Galaxy Note 3 pastinya hadir dengan Android versi terbaru yakni 4.3 Jelly Bean.

Harga

Dan inilah fitur yang paling ingin diketahui oleh Samsung fanboy. Samsung Galaxy Note 2 pada waktu pertama kali diluncurkan di Indonesia dibanderol dengan harga Rp7.499.000. Akankah Samsung akan membanderol harga Galaxy Note 3 di Indonesia dengan harga Rp7 jutaan seperti Note 2? Atau mungkin jauh lebih tinggi?

Menurut kabar terbaru Samsung akan membanderol Galaxy Note 3 dengan harga US$1.014 atau sekitar Rp11 jutaan. Kita nantikan saja kehadiran Galaxy Note 3 mulai tanggal 25 September. Dimana Samsung akan meluncurkannya di lebih dari 140 negara.