Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang tak sedap bisa membuat orang lain menjadi tidak nyaman ketika berinteraksi dengan kita.Selain itu,bau mulut yang tak sedap juga bisa membuat rasa minder serta merusak citra diri sendiri karena akan dinilai orang sebagai yang kurang disiplin dalam menjaga kesehatan.Menghilangkan masalah bau mulut sepertinya mudah,tapi ternyata banyak yang masih merasa frustasi karenanya.Halitosis atau bau mulut yang tidak sedap memang tidak menyenangkan.Ketika kita sedang berbincang dengan rekan bisnis atau pasangan remaja yg sedang berpacaran saling menjajaki karakter masing-masing meski terkadang dibumbui dg . . . (sensored) hehe.

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut


Banyak orang mencoba memecahkan masalah bau mulut mereka dengan membeli obat yang mahal,namun tidak semuanya efektif.Berikut 5 tips cara efektif Mencegah Bau Mulut yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya bau mulut yang tak sedap tanpa harus mengeluarkan banyak uang,yaitu :

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

1.Menyikat dan Membersihkan Gigi
Menyikat gigi dan menggunakan benang gigi (dental floss) dengan tepat bisa mencegah munculnya bau mulut yang tidak sedap.Jika dilakukan dengan tidak tepat,maka sisa makanan dimulut dan gigi tidak bisa dibersihkan secara maksimal dan masih tertinggal.Kondisi ini akan meningkatkan aktivitas bakteri di dalam mulut sehingga menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

2.Konsumsi Buah yang Kaya Vitamin C
Mengonsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C bisa membantu melawan bau mulut yang tidak sedap.Keasaman dalam buah yang kaya vitamin C bisa membunuh bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

3.Banyak Minum
Salah satu penyebab bau bau mulut tak sedap adalah mulut kering atau yang disebut juga xerostemia.Oleh karena itu,banyaklah minum air setiap hari,minimal 2 liter.

4.Mengunyah Permen Karet
Saat Anda berada diperjalanan dan tidak menemukan waktu senggang untuk menggosok gigi atau membersihkan gigi dengan dental floss,solusi terbaik adalah mengunyah permen karet rendah gula.Mengunyah permen karet akan membantu menghasilkan air liur dalam mulut dan membantu menghilangkan bakteri.

5.Kunjungi Dokter Gigi
secara Rutin Beberapa masalah gigi yang parah seperti kerusakan gigi dan infeksi gusi membutuhkan keahlian dokter gigi.Mengunjungi dokter gigi secara rutin,minimal 6 bulan sekali adalah salah satu cara untuk mencegah munculnya masalah bau mulut yang tak sedap.

Demikian tips Cara Alami Mencegah Bau Mulut yg bisa disamapaikan semoga setelah membacanya ketika anda akan membisikan sesuatu ke telinga pasangan anda "dia" tidak lagi menghindar.(pengalaman pribadi penulis wkwkwkwk).Semoga Bermanfaat.