Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel _ Ketika sim card terblokir bukan main galaunya, dengan alasan keamanan supaya jika suatu waktu hp kesayangan kita hilang terjatuh dijalan atau dicuri orang misalnya maka biasanya kita mengaktifkan kode pin agar jika handphone mati maka ketika dihidupkan akan muncul permintaan kode pin yang kita masukan tadi. Maka kita perlu mengetahui cara melihat 16 angka dibelakang kartu telkomsel untuk bisa mengaktifkannya kembali sebagai salah satu kode penting sebuah nomor hp.

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel

Namun ketika gadget apapun yang menggunakan sim card baik itu hp biasa,android ataupun blackberry yang kita sayangi diutak-atik orang entah itu anggota keluarga atau teman lalu kemudian hp tersebut padam dan mengharuskan memasukan kode pin dan dengan sok tahunya sipengutak-tik hp mengetikan pin dengan sembarang sebanyak 3 (tiga) kali dan tidak sesuai maka secara otomatis kartu sim akan meminta kita untuk memasukan kode puk.

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel

Apa itu kode PUK? Puk adalah kependekan atau singkatan dari personal unblocking key, lalu bagaimana Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel baik itu kartu as ataupun simpati yang terblokir dengan gampang dan mudah? Berikut ini langkah-langkahnya :

1.Lepaskan sim card dari hp kemudian catat 16 angka yang berada di belakang kartu sim serta nomor hpnya sekalian ya karena itu adalah bahan untuk informasi data yang akan kita irformasikan kepada fihak telkomsel sebagai penolong.

2.Hubungi *116# dari hp yang lain bisa pinjam dari saudara,teman ataupun orang yang lewat dipinggir jalan hehehe.Lalu pilih angka 1 (personal),kemudian PUK,silahkan masukan data informasi yang sudah kita catat tadi.Namun cara ini biasanya sangat susah mungkin karena banyaknya pengguna yang menggunakan fitur ini sehingga setiap kali kita mengakses *116# sering kali muncul peringatan "sistem sedang sibuk".

3.Untuk mengatasi dan langkah lain dari cara yang ke-2 adalah menghubungi 118 dan masih menggunakan hp lain dengan operator yang sejenis tentunya.Fitur ini berbayar Rp.300,-/panggilan,tapi cara ini saya rasa lebih mudah dari cara yang kedua karena kita bisa ngobrol dan bertanya langsung dengan care online telkomsel.

4.Memanfaatkan koneksi internet dengan menghubungi fanspage/halaman facebooknya Telkomsel di https://facebook.com/telkomsel lalu silahkan berkomentar dan minta bantuannya administrator untuk Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel atau bisa juga kirim pesan/chatting langsung seperti yang belum lama ini saya lakukan dan hasilnya alhmdllh memuaskan.

5.Langkah terakhir adalah menghubungi kantor grapari terdekat dengan menyisakan minimal 1 (satu) kali dari 10 (sepuluh) kali kesempatan memasukan kode puk.

Kesimpulan

Kesimpulannya untuk Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel yang terblokir dengan gampang dan mudah menurut saya adalah dengan mengikuti langkah yang ke-4 yaitu chat langsung dengan admin halaman facebook telkomsel karena waktu yang tersita lebih sedikit dan tak perlu keluar rumah.

Baca juga:
Bagaimana? Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel yang terblokir ini bisa membantu?Memang sedikit berbeda dengan cara mengetahui nomor hp sendiri karena untuk masalah ini kondisi sim card sedang off line dan tidak bisa digunakan.Dan untuk Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim xl ,3 (three), smartfren serta indosat baik im3 ataupun mentari insyaallah lain waktu saya sampaikan.

Semoga bermanfaat.

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu Sim Telkomsel dari Auroraborealis.