Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe  _ Ketombe adalah merupakan salah satu gangguan yang sering menyerang kesehatan dikulit kelapa eh kepala baik cowok atau cewek terlebih dimusim kemarau seperti sekarang. Hal ini akan membuat anda tidak nyaman karena ketombe ini menimbulkan rasa gatal dan tentunya juga membuat anda kurang percaya diri terlebih jika anda sering mengenakan baju yang berwarna gelap. Untuk itu tidak heran jika banyak orang yang kemudian mencoba untuk melakukan berbagai cara menghilangkan ketombe namun terkadang tetap tidak membuahkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ketombe mulai dari penggunaan shampoo anti ketombe yang harganya tak terjangkau oleh saya sampai-sampai rambutnya digunduli karena frustasi dengan ketombe yang tak mau hilang hahaha.

https://auroraborealis524.blogspot.com/2013/12/cara-alami-menghilangkan-ketombe.html

Baca Juga Cara Mengobati Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Sebenarnya ada beberapa Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe yang bisa kita lakukan selain secara nilai ekonomi sangat terjangkau dan mudah dilakukan juga sekalian pelestarian alam agar kita rajin menanam tanaman yang berguna dan juga sekalian olah raga ketika mengambilnya ditambak kolam atau di kebun milik pak RT hehe.


Cara Alami Menghilangkan Ketombe

  1. Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Kangkung
    Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang memberikan dampak baik untuk kesehatan rambut anda. Sayur ini pun dapat anda ambil manfaatnya dengan merebus satu ikat kangkung dalam 2 gelas air hingga mendidih. Tunggu hingga air tersebut hanya tersisa 1 gelas kemudian tunggu hingga dingin. Gunakan air tersebut dengan mengusapkan pada bagian kulit kepala anda hingga merata kemudian anda tunggu sekitar 30 menit dan baru anda bilas hingga bersih.
  2. Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Cuka
    Untuk cuka ini dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi ketombe pada kadar tertentu. Karena memang cuka yang terlalu asam dapat menimbulkan iritasi pada kulit anda dan sebaiknya anda menggunakan bahan ini dengan terlebih dahulu anda campur dengan air dengan jumlah yang sama banyak kemudian baru anda gunakan dengan mengoleskan di kulit kepala anda secara merata. Lakukan hal ini sebelum anda tidur dan biarkan semalam hingga anda terbangun kemudian baru anda bersihkan.
  3. Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Jeruk nipis
    Jeruk nipis memailiki efek yang cukup bagus untuk membantu menghilangkan ketombe karena adanya asam yang cukup tinggi. Hal ini memang cukup efektif untuk anda lakukan dan caranya pun relative sederhana yaitu dengan mengoleskan air perasan sari jeruk nipis ke kulit kepala anda secara merata, biarkan sekitar 15 menit baru kemudian anda bilas dengan shampoo yang sesuai dengan kulit kepala anda.
  4. Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Baking soda
    Selain beberapa bahan alami yang sering anda temukan di rumah, baking soda yang biasanya anda manfaatkan untuk membuat kue ini pun juga dapat membantu anda menghilangkan ketombe. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan menggosokkan baking soda ke kulit kepala anda hingga merata baru kemudian anda bilas hingga bersih.
Demikian Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe bagi yang belum tahu silahkan mencobanya karena dengan Ramuan Tradisional saya yakin tidak ada efek samping yang negatif namun ketika cara diatas tidak membuahkan hasil jangan pernah kuliti kepala anda sendiri hehehe. Semoga Bermanfaat.