Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Artis Dunia Yang Terkenal Lewat Youtube

Daftar Artis Dunia Yang Terkenal Lewat Situs Youtube _ Banyak ragam cara orang dalam mendongkrak popularitas supaya jadi terkenal, salah satunya dengan mengenalkan diri di dunia maya dan banyak juga situs dumay yang mengakomodasinya salah satunya adalah youtube. Disana kita bisa berkreasi tanpa batas sehingga kebebasan berekspresi akan cukup terasakan. Selain itu setelah channel berkembang kita akan ditawari untuk menjadi penayang iklan supaya bisa menghasilkan uang lewat program partner.

Masih ingat dengan Norman Kamaru???  Ya dia adalah salah satu orang yang terkenal lewat situs youtube meski tak sebuming hingga mendunia. Dan berikut adalah daftar 13 artis dunia yang terkenal lewat youtube :

Daftar Artis Dunia Yang Terkenal Lewat Situs Youtube

1. Justin Bieber

nama nama artis terkenal lewat youtube


Justin Bieber seorang penyanyi pop & RnB, menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal “Stratford Star” di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin di tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi. Singel pertamanya yang berjudul “One Time”, diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya “My World” yang di rilis pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100. Bieber adalah satu-satunya artis di Billboard sejarah untuk memiliki empat single dari album perdana bagan di Top 40 dari Hot 100 sebelum album rilis, wajar kalo dia menjadi idola saat ini. di twitternya aja followers nya udah 1 juta lebih.

2. Andy Mckee

Andy Mckee adalah seorang Fingerstyle Gitaris asal Amerika. saat ini masuk ke label rekaman Amerika “Candyrat Records’ . Gaya bermain telah mendapatkan dia cukup penggemarnya internasional; pada akhir tahun 2006, lagu andalannya “Drifting” menjadi Featured Video di Youtube dan Myspace. bahkan Artis kita Prisa Adinda sempet membuat cover Version lagu drifting.

3. Cody Simpson

Simpson mulai merekam lagu di kamar tidurnya selama musim panas tahun 2009 di YouTube, menampilkan “I’m Yours” oleh Jason Mraz, “Cry Me a River”dan “SeƱorita” oleh Justin Timberlake, “I Want You Back” oleh Jackson 5 dan lagunya sendiri, “One” dan “Perfect”. Dia kemudian ditemukan di YouTube oleh Shawn Campbell, seorang produser rekaman yang telah beberapa kali masuk nominasi Grammy yang telah menjadi produser untuk Jay-Z dan artis lainnya.

4. David Choi

David Choi adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Pria yang bernama lengkap David Yong Choi adalah Penyanyi yang berdarah Korea yang menetap di Amerika semasa kecil hingga sekarang. Lelaki kelahiran 22 Maret 1986 ini merilis debut album pertama nya yang berjudul “Only You” dan album kedua yang berjudul “By My Side” mampu membuat namanya melesat tajam dan menjadikan ia sebagai 39th “Most Subscribed” dengan lebih dari 619 ribu lebih Subscibers. Salah satu Video yang paling banyak ditonton adalah music video dengan judul “That Girl” dengan lebih dari 2.7 juta Viewer.

5. Esmee Denters

Denters adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang mulai menyanyikan cover version dari lagu-lagu populer di YouTubemDia menarik perhatian manajer artis Belanda Jonathan Berhane yang pada gilirannya diperkenalkan ke nominasi Grammy penulis lagu dan manajer Billy Man Menurut beberapa majalah, Denters adalah penyanyi unsigned pertama dalam sejarah untuk pergi langsung dari YouTube pribadi komersial melakukan posting di panggung utama.

6. Greyson Chance

greyson chane 21 Artis Dunia Yang Terkenal Lewat Situs Youtube sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu

Greyson Chance lahir 16 Agustus 1997. penyanyi pop rock dan pianis asal Amerika Serikat yang tampil pada bulan April 2010 menampilkan lagu “Paparazzi” dari Lady Gaga pada festival musik tingkat enam yang kemudian menjadi hits di Youtube dan ditonton lebih dari 39 juta kali.

7.Kim Yeo Hee

Sebelum debut Kim dikenal sebagai “Apple girl” setelah dia mengupload berbagai video di YouTube, di mana ia menutupi seniman Barat. Video pertamanya adalah “Irreplaceable” Beyonce, s. Dan video kedua nya adalah “Poker Face” Lady Gaga. Video nya berhasil ditonton oleh jutaan pasang mata. ia menandatangani kontrak denganDream High Entertainment. Single debutnya “NAUI Norae” dirilis pada Mei 2010.

8. Moymoy Palaboy

Duo penyanyi lipsync yang bernama asli James Ronald Obeso(Moymoy) dan Rodfil Obeso(Roadfill) adalah dua kakak beradik Obeso yang membentuk duo LipSync mereka yang bernama Moymoy Palaboy. Dengan gaya LipSync mereka yang sangat kocak,mereka mendapat sambutan positif dari penggemar Youtube dengan tembang “Wanna Be” dan “Marimar”. Tak hanya itu,mereka juga mendapat Subscriber yang lumayan banyak,yakni sekitar 140 ribu lebih Subscriber.
Mereka juga dikontrak oleh GMA Network’s Bubble Gang pada Juni 2008 karena bakat mereka dalam bernyanyi LipSync.

9. Shane Dawson

Shane Dawson adalah seorang actor dan actor di Long Beach, CA yang telah memperoleh ketenaran dari webshow di Youtube. Acara, “SDTV”, mengikuti ke mana-mana di rumah, bekerja, dan dengan teman-temannya. Dia juga membuat film pendek di mana dia memainkan karakter yang berbeda differents ras dan jenis kelamin. Ia berharap untuk menjadi “Next Big Thing”.saat ini dia udah mempunyai 1juta subscribers di seluruh dunia! Setiap hari sabtu dia selalu memposting video terbaru dan asli videonya lucu banget!

Tidak berbeda jauh dengan Ray William Johnson,Shane Dawson juga adalah pembuat Video Komedi.Video nya pun sering masuk dalam kategori Most Viewed dan Top Favorited.
Shane sendiri memiliki 2 Channel di Youtube yakni ShaneDawsonTV1 dan ShaneDawsonTV2.
Karena keuletan nya menjalani dunia hiburan di Youtube,ia diberi penghargaan “The Streamy Awards(Best Vlogger)” dan “Teen Choice Awards(Choice Web Star)”.

10. SungHa Jung

Sungha Jung , kelahiran September1996 adalah seorang gitaris akustik asal Korea Selatan. Talentanya sebagai seorang gitaris menjadi dikenal oleh masyarakat dunia sejak videonya diunggah di YouTube. Pada Oktober 2012, dia telah memiliki lebih dari 17 juta penonton dan lebih dari 965.000 subscribers, dengan videonya yang mendapatkan total lebih dari 550 juta tampilan. Sungha biasanya memakan waktu tiga hari untuk belajar dan berlatih sepotong baru, dan merekam videonya untuk kemudian diunggah ke YouTube. Ia belajar dan memainkan potongan gitar di berbagai genre.

Sungha telah memenangkan 15 penghargaan di YouTube. Video Sungha dengan penonton yang paling banyak adalah salah satunya “Pirates Of The Caribbean”. Pada tahun 2011, dia mulai show di Amerika dengan Trace Bundy, tour musik di Scandinavia dan Jepang. Sungha telah menghasilkan 18 buah lagu pada Februari 2011, dan merilis album kedua “Irony”, pada 21 September 2011.

11. Gangnam Style

Meledaknya Gangnam Style dianggap sebagian masyarakat Korea sebagai momentum bangkitnya K pop. Jika sebelumnya industri musik Korea hanya menampilkan grup Girlband atau Boyband yang menari dan menyanyi dengan suara yang pas-pasan dengan wajah yang menawan, maka kehadiran Psy dan Gangnam Style dianggap terobosan yang ternyata terbukti mampu diterima pada pasar Amerika

Pada situs video Youtube, Gangnam Style telah dilihat lebih dari 100 juta orang. Angka yang cukup fantastis dan bahkan telah mampu mengalahkan si ‘raja’ Youtube, Justin Bieber yang video terbarunya hanya meraih 49 juta penonton. Selain itu, pada tanggal lagu iTunes Gangnam Style berhasil menduduki peringkat pertama sementara pada tangga lagu Amerika ia menduduki peringkat 44.

Meluasnya Gangnam Style sampai Amerika, membuat Psy laris manis diundang ke berbagai acara music. Salah satunya adalah MTV Video Music Award. Beberapa selebritis dunia pun secara positif memberikan komentarnya tentang Gangnam Style, seperti aktor Mission Impossible, Tom Cruise, Katty Perry bahkan Ratu Pop Britney Spears diajari langsung bagaimana cara menari Gangnam Style oleh Psy. (Eby)

12. Maddi Jane

Maddi Jane seorang gadis berusia 13 tahun, yang terkenal karena videonya yang diunggah di Youtube dan telah ditonton oleh jutaan orang. Ia terkenal berkat menyanyikan lagu Price Tag yang dipopulerkan oleh Jessie J.

13.Marie Digby

Marie Digby Adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, gitaris dan pianis. Dia dikenal karena dia menyanyikan Ulang Lagu Umbrella dengan versi Akustik Di Tahun 2007 di Situs youtube,Lagu itu kemudian diputar di stasiun radio STAR 98,7, dan masuk chart billboard dengan posisi tertinggi di Peringkat 10 ckck..Digby telah merilis tiga album studio, termasuk salah satu album sampul Jepang.. Album ini telah menelurkan tujuh single secara keseluruhan.