Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jilbab Model Syar'i Cantik Tebaru 2023

Hijab Model Syar'i Cantik Tebaru 2023 _ Islam mengangkat status perempuan dan memberi hak- hak yang adil sejak 1400 tahun yang lalu. Islam mengharapkan perempuan menjaga status mereka. Hijab bagi laki-laki Biasanya orang hanya membicarakan hijab dalam konteks perempuan. Padahal, dalam Al-Qur'an, Allah terlebih dahulu menyebutkan tentang hijab bagi laki-laki sebelum hijab bagi perempuan.


Jilbab Syar'i Cantik Tebaru
Contoh Foto Gambar Hijab Terbaru


Dalam Al-Qur'an Allah berfirman yang artinya:


"Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman,hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara 
kemaluannya ; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka,sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." (An-Nur:30).

Pada saat laki-laki memandang perempuan dan mucul pikiran kotor di benaknya, dia harus menundukkan pandangan.

Hukum Hijab bagi perempuan

Ayat selanjutnya dari surat An-Nur diatas menyebutkan,

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan 
kain kudung ke dadanya. Dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka,atau ayah mereka,atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka…" (An-Nur: 31).

Kriteria Hijab

Menurut Al-Qur'an dan sunah ada enam kriteria dasar bagi hijab :
1. batas kriteria pertama adalah batas-batas tubuh yang harus ditutupi.
Kriteria ini berbeda untuk laki-laki dan perempuan.
Batas wajib menutup aurat bagi laki-laki adalah setidak-tidaknya dari pusar hingga lutut.
Bagi perempuan, batas wajib menutup aurat adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak hingga pergelangan tangannya. Jika mau, mereka boleh menutup bagian-bagian itu.

Beberapa ulama' berkeyakinan bahwa wajah dan telapak tangan termasuk dalam cakupan hijab.

Lima kriteria selanjutnya sama berlaku bagi laki-laki dan perempuan
1. pakaian yang dikenakan harus longgar dan tidak boleh menampakkan lekuk tubuh.
2. pakaian yang dikenakan tidak boleh tembus pandang hingga tampak bayangan tubuh bagi orang yang memandangnya
3. pakaian yang dikenakan tidak boleh berlebihan hingga menarik perhatian lawan jenis
4. pakaian yang dikenakan tidak boleh menyerupai pakaian lawan jenis.
5. pakaian yang dikenakan tidak boleh menyerupai pakaian orang kafir,artinya mereka tidak boleh mengenakan pakaian yang merupakan identitas khusus atau symbol-simbol agama orang kafir hijab juga meliputi perbuatan dan perilaku hijab utuh, selain enam kriteria untuk pakaian, juga mencakupi akhlak,perilaku,sikap dan perhatian orang per orang.

Orang yang memenuhi kriteria hijab pakaian mematuhi ketentuan hijab dalam pengertian terbatas. Hijab pakaian harus disertai hijab mata, hijab hati, hijab pikiran, dan hijab niat. Hijab utuh juga meliputi cara berjalan,cara bicara,cara perilaku,dan sebagainya.Jadi bukan hanya berhijab ketika shalat mengenakan Model Mukena Terbaru saja ya.

Fungis Utama Hijab mencegah pelecehan seksual

Alasan hijab diwajibkan bagi perempuan disebutkan dalam Al-Qur'an surat Al-Ahzab yang artinya sebagai berikut :
"Hai Nabi,katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang
demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. "(Al-Ahzab : 59)

Al-Qur'an mengatakan bahwa hijab diwajibkan bagi perempuan agar mereka dikenali sebagai perempuan terhormat dan ini mencegah mereka agar tidak dilecehkan.

SEMOGA BERMANFAAT.

JUAL Jilbab Kerudung Model Syar'i Cantik Tebaru 2023 dan koleksi busana muslim lainnya seperti Mukeba, baju koko, jasko hubungi di nomor telepon 085 222 494 487